Download Firmware Samsung Galaxy A10E

by

Samsung merupakan raksasa teknologi yang sangat terkenal di dunia, sehingga jika semua orang ditanya tentang Samsung, 80% mungkin akan mengetahuinya.

Kinerja penjualan setiap tahunnya selalu saja baik dan bagus, hal tersebut tidak jauh didukung oleh konsistensi mereka dalam menjaga nama baik dan mengembangkan teknologi untuk ponsel pintar miliknya.

Salah satu series yang paling banyak diminati pasar adalah series dengan type A di depannya, mengapa? Karena memang galaxy A series merupakan ponsel pintar yang ditujukkan untuk kelas mid range, yang artinya harganya terjangkau oleh banyak kalangan.

Hal ini tentu saja berbeda dengan flagship mereka yang didepannya disematkan huruf S, alias S series, yang harganya jauh lebih mahal daripada A series ini.

Salah satu  hal yang akan kita bahas kali ini mengenai Samsung Galaxu A10E.

Samsung Galaxy A10E

Dirilis oleh samsung pada tahun 2019 silam, A10E memilki spesifikasi yang standar, tentunya hal ini juga sesuai dengan target pasar yang mereka kejar.

Dari chipsetnya saja hanya didukung oleh Exynos 7884, dengan kapasitas RAM yang hanya 2 sampai 3gb saja.

Untuk kamera pun tidak ada yang bisa diandalkan, karena memang hanya dibekali oleh kamera single 8 mega pixel.

Dengan ukuran layar yang hanya sebatas 5.8 inchi, memang sekali lagi sangat standar, bahkan tidak bisa dibandingkan dengan ponsel pintar keluaran saat ini.

Karena hal tersebut pula banyak dari mereka yang sering mengalami lemot atau lag yang sangat tidak nyaman.

Sehingga banyak penggunanya mencari custom ROM yang bisa membuat kinerja ponsel pintar tersebut lebih lancar dan baik.

Kerusakan Umum Firmware Samsung Galaxy A10E

Pada dasarnya jika kamu pengguna yang biasa-biasa saja, tanpa melakukan custom rom atau menginstall aplikasi-aplikasi yang tidak membutuhkan akses root, mungkin akan asing dengan istilah firmware.

Baca Juga :   10 Prosesor (Chipset) HP Terbaik di Dunia¬†

Namun buat mereka yang sering sekali mengutak atik jeroan ponsel pintar mereka, flash ulang samsung firmware akan menjadi makanan sehari-hari.

Akan tetapi ada beberapa hal yang kamu perhatikan dan wajib kamu ketahui beberapa kerusakan yang menyerang samsung firmware milik ponselmua, yaitu sebagai berikut:

  • Bootloop, terjadi kesalahan dalam penginstallan custom rom, sehingga kamu tidak bisa restart ponselmu dengan baik dan benar, alias stak di logo samsung,
  • Aplikasi yang terinstall dalam ponsel sering kali mengalami force close, atau henti paksa,
  • Sinyal tiba-tiba hilang tanpa sebab, akibat install custom rom yang mempengaruhi baseband,
  • Ponsel yang menjadi sangat lag mendadak, bahkan ada indikasi terjangkit virus malware

Nah, bagi kamu yang mengalami hal-hal di atas di ponsel pintar milikmu, tentunya kamu sudah wajib untuk download firmware samsung galaxy A10e, lalu flash ulang menggunakan nomer model ponselmu yang sesuai.

Download Firmware Samsung Galaxy A10E

Jika kamu mencari kata kunci Download Firmware Samsung Galaxy A10e di google, akan banyak sekali keluar file-file yang bisa kamu download.

Namun kamu harus benar-benar sekali memperhatikan hal-hal yang penting untuk kamu perhatikan.

Seperti model number Galaxy A10E yang kamu miliki, serta versi samsung firmware yang sesuai, dan region yang tentunya harus sesuai juga.

Jika kamu memilki galaxy A10E dengan model number SM-A102U, maka kamu bisa download filenya disini. Kamu bisa langsung download saja, karena sudah pasti sesuai dengan model tersebut, hanya tingaal memilih region yang kamu kehendaki.

Dan jika kamu mencari samsung firmware lainnya, kamu bisa mampir dengan klik linknya disini. Selamat mencoba!

No More Posts Available.

No more pages to load.