Cara Kirim File Besar Lewat WhatsApp by skala

by

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Meskipun aplikasi ini terkenal karena kemampuan pesan teks dan panggilan suara, WhatsApp juga dapat digunakan untuk mengirim file besar. Terkadang, kita perlu mengirim file besar ke teman atau kolega, tetapi terkendala oleh ukuran file yang terlalu besar. Dalam artikel ini, kami akan memberikan cara-cara untuk mengirim file besar melalui WhatsApp yang di kutif dari skala.id.

Ukuran File WhatsApp

Sebelum kita mulai, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu batasan ukuran file yang dapat dikirimkan melalui GB WhatsApp. WhatsApp membatasi ukuran file yang dapat dikirimkan hingga 16 MB untuk iOS dan 64 MB untuk Android. Jika ukuran file melebihi batas ini, maka kita perlu mencari cara lain untuk mengirim file tersebut.

Mengompresi File

Salah satu cara untuk mengirim file besar melalui WhatsApp adalah dengan mengompresi file tersebut terlebih dahulu. Ada banyak aplikasi pengompres file yang dapat digunakan untuk mengurangi ukuran file. Setelah file telah dikompres, kita dapat mengirimkannya melalui WhatsApp dengan mudah.

Menggunakan Layanan Cloud

Selain mengompres file, kita juga dapat menggunakan layanan cloud seperti Google Drive atau Dropbox untuk mengirim file besar. Pertama-tama, kita perlu mengunggah file ke layanan cloud tersebut dan kemudian membagikan tautan unduhan kepada orang yang kita ingin kirimkan file tersebut. Orang tersebut kemudian dapat mengunduh file tersebut melalui tautan yang telah diberikan.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kedua cara di atas tidak memungkinkan, kita dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WeTransfer atau Send Anywhere untuk mengirim file besar melalui WhatsApp. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk mengirim file besar dengan cepat dan mudah.

Baca Juga :   Inilah 5 Aplikasi Cari Jodoh Online Terbaik di HP Android

Menggunakan WhatsApp Web

Selain menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone, kita juga dapat menggunakan WhatsApp Web untuk mengirim file besar. Cara ini memungkinkan kita untuk mengirim file langsung dari komputer atau laptop tanpa harus mentransfer file ke smartphone terlebih dahulu.

Cara Mengirim File Besar via WhatsApp Web

Untuk mengirim file besar via WhatsApp Web, ikuti langkah-langkah berikut:

Buka browser web di komputer atau laptop dan masuk ke WhatsApp Web.
Pilih kontak yang ingin kita kirim file tersebut.
Klik ikon lampiran dan pilih file yang ingin dikirim.
Tunggu hingga file berhasil diunggah, kemudian klik “Kirim” untuk mengirim file.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengirim file besar melalui WhatsApp. Jika ukuran file melebihi batas yang ditetapkan oleh WhatsApp, kita dapat mencoba mengompres file terlebih dahulu atau menggunakan layanan cloud atau aplikasi pihak ketiga untuk mengirim file tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.