7 Keunggulan Google Play Store Dibanding Apple App Store

by

Google Play Store APK dan Apple App Store adalah dua platform terbesar untuk mengunduh aplikasi dan game pada perangkat mobile. Meskipun keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu menyediakan aplikasi dan game untuk pengguna mobile, tetapi keduanya memiliki beberapa perbedaan yang membuat Google Play Store lebih unggul dari Apple App Store dalam beberapa aspek. Berikut ini adalah tujuh keunggulan Google Play Store dibandingkan dengan Apple App Store.Dilansir dari playstore.co.id

  1. Kemudahan Penggunaan Google Play Store lebih mudah digunakan dibandingkan dengan Apple App Store. Antarmuka pengguna Google Play Store lebih sederhana dan mudah dipahami oleh pengguna Android. Selain itu, pengguna juga lebih mudah untuk menemukan aplikasi dan game yang diinginkan melalui fitur pencarian yang tersedia.
  2. Ketersediaan Aplikasi dan Game Google Play Store memiliki lebih banyak aplikasi dan game yang tersedia dibandingkan dengan Apple App Store. Saat ini, Google Play Store memiliki lebih dari 3 juta aplikasi dan game yang tersedia, sementara Apple App Store hanya memiliki sekitar 2 juta aplikasi dan game.
  3. Perbarui Otomatis Google Play Store secara otomatis memperbarui aplikasi dan game yang telah diunduh ke versi terbaru. Hal ini memastikan bahwa pengguna selalu menggunakan aplikasi dan game yang terbaru dan paling aman. Sementara itu, di Apple App Store, pengguna harus secara manual memperbarui aplikasi dan game.
  4. Fitur Gratis dan Berbayar Google Play Store menawarkan aplikasi dan game gratis dan berbayar. Aplikasi dan game gratis adalah pilihan yang baik untuk pengguna yang ingin mencoba aplikasi dan game baru tanpa membayar. Sementara aplikasi dan game berbayar memiliki fitur tambahan dan tidak mengandung iklan. Namun, di Apple App Store, lebih banyak aplikasi dan game yang berbayar daripada yang gratis.
  5. Dukungan untuk Berbagai Perangkat Android Google Play Store mendukung berbagai jenis perangkat Android dari berbagai produsen. Ini termasuk smartphone, tablet, dan TV Android. Sementara itu, Apple App Store hanya tersedia untuk perangkat iOS dan tidak mendukung perangkat mobile dari produsen lainnya.
  6. Pengembang yang Lebih Banyak Google Play Store memiliki lebih banyak pengembang aplikasi dan game dibandingkan dengan Apple App Store. Hal ini karena Google Play Store memiliki lebih banyak pengguna Android di seluruh dunia. Lebih banyak pengembang berarti lebih banyak aplikasi dan game yang tersedia bagi pengguna Android.
  7. Harga Lebih Terjangkau Aplikasi dan game di Google Play Store cenderung lebih terjangkau daripada di Apple App Store. Hal ini dikarenakan banyaknya aplikasi dan game gratis yang tersedia di Google Play Store. Sementara itu, di Apple App Store, kebanyakan aplikasi dan game berbayar.
Baca Juga :   WhatsApp Beta Android Bisa Blokir Screenshot Fitur View Once

Kesimpulan Google Play Store dan Apple App Store adalah platform terbesar untuk mengunduh aplikasi dan game pada perangkat mobile. Namun, Google Play Store memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan Apple App Store, seperti kemudahan penggunaan, ketersediaan aplikasi dan game yang lebih banyak, perbarui otomatis, fitur gratis dan berbayar yang seimbang.

No More Posts Available.

No more pages to load.