Wisata

4 Kawasan Di Australia Yang Cocok Untuk Hiking

4 Kawasan Di Australia Yang Cocok Untuk Hiking

Keindahan alam selalu menjadi agenda utama dari rencana liburan. Australia sebagai salah satu destinasi wisata di dunia, kaya akan wisata alam berupa bukit, pantai, pegunungan, dan kekayaan alam lain yang menarik untuk dikunjungi dan dijelajahi. Wisata santai hingga ekstrim bisa ditemukan dalam benua ini.

Kali ini telah diringkas beberapa wisata alam yang berbeda untuk liburan Anda. Tempat wisata ini cocok bagi Anda yang ingin ber-hiking ria sembari menikmati pemandangan yang luar biasa.

Daftar Tempat Hiking Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Purnululu National Park

Taman nasional ini sering kali disebut dengan Perbukitan Bungle Bungles. Kawasan ini berupa lika-liku kubah pasir bergaris jingga dan hitam berbentuk seperti sarang lebah dengan jalur hiking sepanjang 15 km hingga ujungnya. Bungle Bungles ini tercatat sebagai warisan dunia namun tidak diketahui dunia luar hingga tahun 1983. Taman Nasional Purnululu terletak sekitar 100 km dari Halls Creek dan 250 km dari Kunururra. Tepatnya ada di Kimberly Timur.

Wilsons Promontory Lighthouse, Victoria

Tempat ini dikenal dengan nama The Phom oleh penduduk sekitar. Tempat ini berupa hutan belantara seluas 50.000 hektar di ujung paling selatan Australia. Terdapat mercusuar setinggi 19 meter yang menjadi ikon cagar alam ini. Trek menuju mercusuar dilengkapi papan penanda pantai yang sepi, hutan, semak-semak dan gunung berbatu. Namun ada juga lintasan untuk keluarga seperti Loo-Errn Track bagi Anda yang tidak kuat dengan trek panjang.

Barn Bluff, Tasmania

Barn Bluff adalah puncak yang sangat menonjol di Gunung Cradle karena berada cukup jauh dari gunung lainnya. Mendaki gunung ini, rasa lelah Anda dapat terobati dengan menemukan pemandangan yang fantastik dan danau alami di seputar kawasan Tasmania. Salah satu rute terkenal di destinasi ini adalah melalui Overland Track, rute panjang yang menjadi tantangan bagi para pendaki.

Mount Kosciuszko

Mount Kosciuszko adalah gunung tertinggi di Australia. Ikon wisata ini adalah adanya taman nasional dengan padang rumput alpine, gua batu kapur, danau glasial, hutan gum salju dan sungai yang indah. Ketika musim dingin, gunung ini menjadi tempat bermain ski terbaik di Australia.

Baca juga artikel kami sebelumnya http://www.austembjak.or.id/Parlemen+Australia+Menegaskan+Bahwa+Indonesia+Adalah+Mitra+Utamanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *