Berita Terkini

Undangan Pernikahan Gibran-Selvi yang Sederhana dan Bagus

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang akan menikahi pujaan hatinya, Selvi Ananda, di Solo, Jawa Tengah, pekan depan. Undangan juga sudah disebar dan bentuknya sederhana. Seperti apa, ya?

Undangan Gibran-Selvi terbuat dari kertas biasa yang berwarna cokelat muda. Tak ada ornamen mewah ataupun foto mempelai. Hanya ada tulisan pengantar pernikahan, nama mempelai dan orangtua, dan tentu lokasi acara. Berdasarkan undangan sederhana tersebut, resepsi pernikahan digelar di Gedung Graha Saba Buwana, Jl Letjen Suprapto, Sumber, Solo, Kamis 11 Juni 2015 lalu. Gedung ini milik keluarga Jokowi secara personal.

Acara resepsi digelar malam hari dan dihadiri banyak tamu undangan khusus. Sedangkan tamu dari masyarakat disediakan waktu khusus selama 3 jam pada siang harinya. Yakni mulai pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB. Diperkirakan sekitar 4-5 ribu orang akan hadir. Sebagaimana adat Jawa, ada prosesi lain untuk calon mempelai sebelum acara resepsi. Misalnya, siraman dilakukan pada hari Selasa. Siraman biasanya dilakukan sebagai pembuka prosesi yang bermakna pembersihan diri kedua calon mempelai.

Setelah siraman, digelarlah prosesi malam Midodareni. Prosesi ini dilakukan dengan harapan para bidadari turun ke bumi dan bertandang ke rumah calon mempelai wanita untuk merias dan mempercantik si calon pengantin. Nah setelah prosesi-prosesi itu, acara ijab kabul dan resepsi dilakukan sebagaimana tertulis dalam undangan sederhana tersebut.

Dibawah ini kami sediakan beberapa tips dalam memilih undangan pernikahan. Anda juga bisa mendapatkan inspirasi yang unik dan kreatif untuk undangan yang lain pada umumnya.

Tentukan Tema
Ketika Anda sedang mencoba untuk memilih sebuah undangan, Anda akan dihadapkan oleh banyak sekali contoh desain undangan unik dan juga menarik. Untuk memilih undangan yang tepat, Anda bisa coba untuk memilih beberapa yang sesuai dengan tema dari pernikahan Anda. Atau Anda juga bisa memilih beberapa desain yang sesuai dengan karakter Anda dan pasangan.

Harga yang Sesuai
Kartu undangan pernikahan bisa jadi sangat mahal. Untuk undangan pernikahan dengan desain dan detail yang rumit, Anda harus rela untuk mengeluarkan uang yang pastinya lebih banyak.

Desain Kartu Undangan
Setiap orang tentu punya selera sendiri untuk sebuah kartu undangan. Ketika Anda memilih desain kartu undangan, pastikan juga bahwa pasangan Anda juga menyukai desain kartu undangan yang akan Anda pilih. Jangan ragu untuk melihat sampel kartu undangan yang akan Anda pilih sebelum benar-benar memutuskan untuk memilihnya. Jenis kertas dan tekstur kertas juga harus Anda perhatikan untuk memastikan bahwa desain kartu undangan terlihat benar-benar sempurna. Anda bisa memilih undangan yang sesuai di kartuundangannikah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *