Berita Terkini

Tidak Hanya untuk Aqiqah, di Australia Ternyata Ada Bisnis Penyewaan Kambing

Tidak Hanya untuk Aqiqah, di Australia Ternyata Ada Bisnis Penyewaan Kambing

Tidak Hanya untuk Aqiqah, di Australia Ternyata Ada Bisnis Penyewaan Kambing

Aqiqah menjadi salah satu pembahasan yang menarik karena hal ini termasuk perintah agama Islam sebagai wujud syukur atas kelahiran buah hati. Dalam hal ini, jika kita menggunakan jasa aqiqah, maka kita akan menemukan harga aqiqah yang berbeda-beda tergantung paket mana yang dipilih. Namun, sebuah bisnis unik ada di Australia. Ya, ternyata di Australia terdapat bisnis kambing yang tidak hanya digunakan untuk aqiqah tetapi juga disewakan.

Bisnis ini baru dikembangkan beberapa tahun yang lalu yang berpusat di New South Wales, Australia. Meskipun bisnis ini terdengar unik dan mungkin aneh menurut beberapa orang yang sedang membandingkan harga aqiqah, namun nyatanya bisnis ini disambut dengan cukup positif oleh warga setempat. Tidak hanya itu, konsumen bisnis ini semakin lama juga semakin besar dan bisnis persewaan kambing meningkat dengan cukup meyakinkan.

Bisnis Persewaan Kambing dan Harga Aqiqah Australia

Berawal dari Peternakan

Bisnis persewaan kambing ini sebenarnya berasal dari bisnis peternakan yang dikerjakan oleh Elizabeth Larsen. Elizabeth bersama dengan pasangannya, yakni Jim Shields memiliki peternakan kambing dengan jumlah kambing yang cukup besar. Mereka biasanya menyediakan kambing guna keperluan konsumsi termasuk menyediakan kambing untuk aqiqah dengan harga aqiqah yang cukup beragam. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka berpikir untuk mengembangkannya.

Berawal dari bisnis peternakan inilah pasangan ini mencoba peruntungan untuk menyediakan kambing guna disewa. Persewaan kambing ini dapat digunakan untuk beragam jenis keperluan yang berbeda. Kambing-kambing yang disewakan dapat dipekerjakan sebagai pembersih semak-semak yang cukup susah untuk dikerjakan manusia. Dengan bisnisnya ini, meskipun harga aqiqah sedang kurang bagus, Elizabeth dan pasangannya tetap mendapatkan untung yang lumayan.

Dari Desa Pindah Ke Kota

Tidak disadari, bisnis awal yang dicoba untuk menyiasati harga aqiqah yang terkadang turun ini disambut dengan cukup positif oleh masyarakat setempat. Ketika Elizabeth dan Jim mengawali peternakan mereka di daerah pedesaan di New South Wales, mereka berencana untuk memindahkan kambing mereka ke lokasi baru di daerah perkotaan. Ini adalah salah satu strategi yang digunakan dimana mereka bisa melebarkan sayap bisnis persewaan kambing tersebut.

Pengguna jasa persewaan kambing yang di gagas oleh Elizabeth dan Jim ini cukup beragam. Beberapa pengguna jasa persewaan ini adalah petani dan juga kota praja setempat. Petani menggunakan jasa kambing untuk membersihkan semak-semak yang mengganggu lahan pertanian mereka, sementara kota praja menggunakannya untuk membersihkan taman kota. Dengan begini, keuntungan Elizabeth akan bertambah di samping dari jasa harga aqiqah.

Jumlah Kambing yang Bertambah

Tahun ini, genap 4 tahun Elizabeth dan Jim menjalankan bisnis persewaan kambing mereka. Kini mereka menjalankan bisnis bernama Herds for Hire yang berpusat di Bega Valley, sekitar 330 km dari ibu kota New South Wales. Jumlah kambing yang dimiliki pun cukup banyak dan terus bertambah. Kini mereka memiliki 30 ekor kambing yang bisa dijadikan siasat tetap meraih untun ketika harga aqiqah sedang lesu.

Selain itu, Elizabeth juga menjalin kerja sama dengan beberapa pihak terkait, terutama petani. Petani sering menggunakan jasa mereka untuk membersihkan lahan pertanian. Kambing yang disewakan oleh Elizabeth dan Jim memiliki karakter yang unik dimana mereka bisa menuruni tebing yang curam dan masuk ke lembah yang tak terjamah manusia untuk membersihkan semak yang mengganggu. Tentu, ini adalah strategi tepat untuk menunjang harga aqiqah yang kadang turun.

Dengan persewaan kambing yang dijalankan, Elizabeth dan Jim bisa mendapatkan keuntungan yang cukup signifikan. Bisnis ini bisa dicoba oleh siapa saja dimana dapat menjadi tambahan pemasukan saat harga aqiqah sedang kurang baik.

Berita terbaru:  Rekam Mahasiswinya di Kamar Mandi Profesor di Australia di Pidanakan

https://news.detik.com/australia-plus-abc/d-3049803/di-australia-ada-bisnis-penyewaan-kambing-untuk-membersihkan-semak-liar/

http://www.ahloulbait.com/category/harga/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *