Berita Terkini

Australia dan Muhammadiyah Menciptakan Kesempatan Baru di bidang Pendidikan

Kedutaan Besar Australia dan Muhammadiyah hari ini secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Sekolah Dasar Muhammadiyah di Wonogiri, Jawa Tengah, sebagai bagian dari Program Bantuan Langsung Pemerintah Australia.
Australia bekerja sama dengan Muhammadiyah dan masyarakat setempat untuk memulai pembangunan gedung sekolah baru untuk “Program Khusus” Sekolah Dasar Muhammadiyah di kecamatan Pracimantoro, Wonogiri menyusul banjir yang melanda gedung sekolah ini akhir Desember 2007.

Gedung sekolah baru ini diharapkan akan beroperasi Maret 2009.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Bill Farmer, mengatakan bahwa Australia senang karena dapat melanjutkan kolaborasi yang erat dengan Muhammadiyah, salah satu organisasi berbasis masyarakat terbesar di Indonesia, untuk membantu mereka yang terkena dampak bencana alam.

“Saat selesai, gedung sekolah baru ini akan memberikan keuntungan langsung bagi masyarakat dan kami senang karena usaha bersama ini dapat memberikan dampak positif bagi orang-orang yang telah mengalami masa-masa sulit,” ujar Dubes Farmer.

Bantuan ini menyambung pernyataan Pemerintah Australia bulan lalu mengenai kemitraan pembangunan lima tahun yang diperkuat dengan Indonesia, dengan menyediakan bantuan hingga A$2.5 milyar antara 2009 dan 2013.

Pemerintah Australia baru-baru ini menandatangani Nota Kesepahaman dengan Muhammadiyah untuk kerjasama dalam bidang pendidikan, kesehatan dasar dan penanganan akibat bencana.

Pada upacara hari ini Kedutaan Besar Australia diwakili oleh Sekretaris II (Bidang Politik) Anthony Whitmore.

Pertanyaan Pers:
Jenny Dee, Counsellor (Public Affairs) tel. (021) 2550 5290 hp. 0811 187 3175

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *