Berita Terkini

Turnamen Sepakbola Persahabatan Australia Barat – Jawa Timur

Duta Besar Australia untuk Indonesia Bill Farmer akan menghadiri pertandingan perdana Turnamen Sepakbola Persahabatan Australia – Jawa Timur hari ini.

“Bermain olah raga bersama merupakan kesempatan yang sangat baik untuk membangun semangat persahabatan antara rakyat kedua negara. Turnamen ini, khususnya, menggarisbawahi pentingnya hubungan antar masyarakat antara Jawa Timur dan Australia Barat,” ujar Duta Besar Farmer.

Acara pembukaan pertandingan tersebut akan dimeriahkan oleh penyanyi muda dan berbakat Australia, Australian Idol 2006, Jessica Mauboy, yang akan membuka rangkaian tur pertamanya di Indonesia dengan menyanyikan lagu kebangsaan Australia.

Dengan ayah dari Indonesia dan ibu dari Australia, Jessica merupakan contoh hidup dari kuatnya hubungan budaya dan kemasyarakatan antara Australia dan Indonesia.

Kunjungan Jessica disponsori oleh Pemerintah Australia melalui program IN2OZ Creative Australia yang merupakan program diplomasi kegiatan kebudayaan di Indonesia sepanjang tahun 2008.

Selama berada di Surabaya, Duta Besar Farmer juga akan meresmikan Deteksi Basketball League (DBL) – Western Australia Basketball Games 2008 dengan Azrul Ananda, Komisaris Deteksi Basketball League.

DBL memakai konsep Atlet Pelajar, dimana nilai di sekolah adalah sama pentingnya, bahkan lebih penting, dari prestasi di lapangan.

“Inisiatif ini mendorong remaja Indonesia untuk mengejar impiannya dibidang olahraga namun dalam kesempatan yang sama juga mengajarkan kepada mereka bahwa prestasi di sekolah harus tetap menjadi prioritas utama,” tambah Duta Besar Farmer.

Pertanyaan Pers:
Fiona Hoggart (Kedutaan Besar Australia) hp. 0811 936 302

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *