Berita Terkini

Australian Idol Jessica Mauboy Kunjungi Indonesia

Duta Besar Australia untuk Indonesian Bill Farmer menyambut baik kedatangan Australian Idol Jessica Mauboy ke Indonesia hari ini.

“Dengan ayah Indonesia dan ibu Australia, Jessica merupakan contoh hidup dari ikatan kebudayaan dan hubungan antar masyarakat yang kuat antara Australia dan Indonesia, “kata Duta Besar Farmer.

Jessica akan tampil di Indonesia untuk pertama kalinya dalam program IN2OZ: Creative Australia yang merupakan program kebudayaan Australia di Indonesia selama 2008.

Sebagai runner-up Australian Idol 2006, Jessica secara khusus sangat senang untuk bertemu dan tampil bersama rekannya, Delon, Lucky, Judika dan Mike dari Idol Divo di RCTI pada tanggal 27 Juni 2008.

Jessica juga akan tampil dengan Idol Divo di Atrium Plaza Semanggi jam 3 sore pada tanggal 26 Juni.

Salah satu kegiatan utama dalam kunjungan Jessica ke Indonesia adalah menyanyikan lagu kebangsaan Australia di upacara pertandingan pendahuluan untuk Piala Persahabatan Australia Barat-Jawa Timur di Stadium Deltras di Jawa Timur pada tanggal 25 Juni.

Lahir di Darwin dan diajar berbahasa Indonesia oleh ayahnya, Jessica senang menyanyikan lagu-lagu Indonesia dengan komunitas Indonesia yang tinggal di Darwin Australia Utara.

“Kunjungan Jessica merupakan kesempatan yang luar biasa untuk merayakan persahabatan antara kedua Negara kita dan kami sangat berbahagia menyambut Jessica di kampung halamannya,” kata Dubes Farmer.

Dewan Kebudayaan Australia Indonesia dan Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia mensponsori program kegiatan kebudayaan Australia di Indonesia selama 2008. Tujuan program ini adalah untuk memperkuat hubungan kebudayaan antara Indonesia dan Australia.

Informasi lebih lengkap mengenai program IN2OZ: Creative Australia tersedia di http://www.dfat.gov.au/in2oz

Pertanyaan Media:
Fiona Hoggart, Sekretaris Pertama (Kebudayaan) HP. 0811 936 302

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *