Hubungan Australia-Indonesia

Australia dan Indonesia: Mitra di Era Baru

Kekukuhan dan kehangatan hubungan Australia-Indonesia terlihat jelas pada sebuah konferensi besar di Sydney pada 19-21 Februari 2009. (informasi lebih lanjut…)

Umum/ekonomi

Hubungan Australia-Indonesia.

Australia-Indonesia Institute (AII)

Australia-Indonesia Institute (AII) didirikan oleh Pemerintah Australia pada bulan April 1989 bertujuan untuk meningkatkan saling pengertian yang lebih luas di antara masyarakat Indonesia dan Australia.

Program

Pertukaran Tokoh Muslim Muda Indonesia-Australia

Australia-Indonesia Institute menyelenggarakan program spesial, Pertukaran Tokoh Muslim Muda antara Indonesia dan Australia, dimana tokoh/aktivis muslim muda dari Indonesia akan mengunjungi Australia selama 2 minggu dan bertemu baik Muslim maupun non-Muslim untuk bertukar pikiran dan berbagi pengalaman. Sebaliknya tokoh muslim muda Australia juga mengunjungi Indonesia dalam program yang sama.

Australia-Indonesia Institute mendukung program pertukaran ini untuk meningkatkan pemahaman terutama mengenai peran dari agama di masing-masing negara. Program ini juga ditujukan untuk meningkatkan pemahaman terhadap Islam di kedua negara dan untuk meningkatkan kesadaran mengenai keanekaragaman budaya di Australia maupun Indonesia.

Hasil Akhir Seleksi Pertukaran Tokoh Muslim Muda Indonesia-Australia 2009

Publikasi

Berbisnis dengan Australia

Pintu gerbang bagi para pelaku bisnis asing.

 Lihat juga

Kerjasama pembangunan