Berita Terkini

Rahasia Umur Panjang Warga Negara Dunia

Umur yang panjang tentunya sangat diharapkan oleh setiap manusia. Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang ingin berumur pendek, kecuali mungkin orang yang gila. Apapun tujuan dari kehidupan seseorang, mempunyai masa hidup yang lebih panjang dan berbahagia adalah impian dari setiap orang.

Untuk memiliki umur panjang tentunya bukan hal yang mudah. Hal utama pastinya ditentukan oleh takdir Tuhan Yang Maha Kuasa. Tetapi, di samping itu kita sebagai manusia bisa berusaha untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas masa hidup di dunia, dengan melakukan gaya hidup yang sehat dan seimbang. Umumnya, untuk mendapatkan masa hidup yang jauh lebih lama, harus bisa melakukan manajemen pikiran, pengaturan pola makan, olahraga dan juga istirahat.  Daftar Harga Produk Green World

Berikut ini beberapa rahasia mengapa di beberapa daerah di dunia, populasinya mempunyai rata-rata umur yang panjang:

  • Skandinavia (rata-rata umur 82,5 tahun)

Jika ditanya secara umum, tentu saja jawabannya adalah cara mereka menjalani hidup. Namun, untuk bisa mencontoh dari mereka, kita membutuhkan informasi yang jauh lebih spesifik. Masyarakat Skandinavia umum sekali untuk menjalani kehidupan dengan pola makan diet nordik. Menu makan mereka terpilih dan melakukan pembatasan diri. Mereka lebih mengutamakan untuk mengkonsumsi bahan makanan segar yang ada di sekitar mereka. Beberapa contoh jenis makanan yang mereka konsumsi antara lain adalah rusa ternak, unggas dan ikan yang merupakan menu makan dalam keseharian mereka. http://green-worldindonesia.com/daftar-produk/

Untuk urusan gerak tubuh, masyarakat Skandinavia lebih banyak menggunakannya untuk bertani dan mengumpulkan makanan. Selain itu, mereka mampu melakukan manajemen stress dengan sangat baik, walaupun daerah mereka terkena lebih sedikit matahari dibandingkan dengan kita.

  • Australia (rata-rata umur 82 tahun)

Siapa sangka, kebanyakan masyarakat di negeri kanguru ternyata mempunyai rata-rata masa hidup yang cukup panjang. Pola makan yang sehat tentu sudah menjadi kewajiban bagi warga Australia untuk bisa mendapatkan umur yang panjang. Mereka terbiasa untuk minum susu setiap pagi dan juga mengkonsumsi pisang setiap hari. Hal penting yang mungkin tidak banyak menjadi perhatian kita, mereka juga sangat mementingkan faktor psikologis.

Faktor psikologis dipercaya mampu mempengaruhi kualitas dan kuantitas masa hidup hingga 50 persen. Pemerintah Australia juga membantu untuk menunjang psikologis bagi warganya. Caranya adalah dengan melarang perusahaan untuk melakukan pemaksaan lembur kepada setiap karyawan. Dengan begitu, setiap karyawan di Australia mampu untuk mengistirahatkan tubuh dan pikirannya secara optimal.

  • Prancis

Prancis juga merupakan salah satu negara yang penduduknya bisa dikategorikan berumur panjang. Di Prancis, pemerintah mengeluarkan anggaran yang besar untuk pengobatan penyakit kanker. Ini merupakan salah satu yang menjadikan bahwa harapan hidup di Prancis bisa dibilang tinggi. Namun disamping itu, tentu saja faktor utamanya adalah gaya hidup. Pola makan orang Prancis terjaga, mereka suka sekali untuk mengkonsumsi makanan yang berbawang. Seperti yang kita tahu, bawang mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, beberapa di antaranya adalah untuk mengatasi diabetes dan penggumpalan darah.

Cara mereka makan juga merupakan hal yang harus menjadi contoh. Mereka terbiasa untuk makan perlahan dengan mengunyahnya dengan sempurna. Ketika kita mengunyah dengan baik, maka proses tersebut akan menghasilkan enzim yang menguntungkan untuk tubuh. Selain itu, pola gerak tubuh juga menjadi prioritas bagi mereka. Orang Prancis terbiasa berjalan, bersepeda dan sering menggunakan tangga daripada lift.

Beberapa cara dan gaya hidup sehat dari negara-negara di atas, merupakan hal yang bisa kita teladani. Dengan tidak mengesampingkan kekuasaan Tuhan, kita wajib berusaha untuk terus bisa menjadi sehat dana mempunyai kualitas masa kehidupan yang prima serta panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *