Berita Terkini

Penderita Dimensia di Australia Memperihatinkan Mancapai 250 Orang Setiap Hari

Penderita Dimensia di Australia Memperihatinkan Mancapai 250 Orang Setiap Hari

Penderita Dimensia di Australia Memperihatinkan Mancapai 250 Orang Setiap Hari

Data terkini dari Australia, Demensia sudah masuk pada lebih dari 450.000 orang yang sudah menderita penyakit tersebut. Sudah diperkirakan betul 250 orang yang ada di negara australia setiap harinya mengalami dimensia.
Maree mccabe selaku kepala eksekutif organisasi demensia, menyatakan bahwa dia mengharapkan orang-orang yang menderita dan keluarga demensia tahu bahwa ada sisi layanan yang bisa sangat membantu mereka.
“Di tahun 2056 tanpa adanya terobosan media, kita akan mempunyai kurang lebih 1,1 orang yang menderita penyakit demensia dan tidak ada satu pun orang yang ada di australisa tidak terpengaruh dampaknya,” ucapnya.

“Bukanlah kebetulan jika semakin cepat kita menyampaikan kabar seperti ini pada semua orang maka dijamin banyak informasi yang nantinya mereka peroleh, semakin baik kualitas dari hidup merea dan hasilnya jauh lebih baik yang didapatkan untuk jangka panjangnya.”
Jika diperkirakan prevalensi demensia sesuai dengan negara bagian di negara australia.

Pengasuh utama ibunya usia 23 tahun, namanya isabelle.

Pada tahun 2014 pada saat ibunya masih berumur 54 tahun dan isablle burke berumur 20 tahun, christine obrien didiagnosis terserang penyakit alzaimer.

“Kami sudah menyadari betul bahwa tidak bisa menjalankan apapun untuk menyelematkannya, namun kami dapat menjalankan banyak hal untuk proses pertolongannya,” ucapnya.

Di saat keluarga itu hidupnya tidak bersatu.
Christine obrien ibunya dan isablle burke

Kurang lebih satu minggu, isabelle dan christine setelah didiagnosis.

Anak bungsunya dan christine obrien tinggal di kota lismore daerah utara new south wales. Namun gadis yang berumur 18 tahun segera pergi di luar negeri.
Isabelle burke poker88, anaknya yang terngah sedang belajar ilmu psikologi di kota melbourne sedangkan kakanya usianya 22 tahun pada saat itu tinggal di new south wales utara namun beda kotanya.

Sudah diputuskan bahwasanya isabelle burke menjadi perawat utama dari ibunya dan mereka tinggal di daerah albert park mebourne. Di sanalah cristine tumbuh menjadi besar.

Christine ini sekarang ada pada fasilitas penitipan dari orang tua, namun putrinya adalah kontak yang pertama apabila ada yang tidak beres dan ibunya dikunjungi setiap harinya.
Christine dan suadara kandungnya telah memberi kesuksesan di layanan kkonseling keluarganya lewat dementia australia. Hal ini bertujuan untuk membantu kondisi ibunya dan dia mendorong kepada orang lain untuk menjalankan hal seperti ini.
“Saya berharap orang-orang sadar bahwasanya ada banyak cara yang bisa kita lakukan,” ucapnya.
“saat saya melihat betul senyum ibu saya dan saya di sana tahu bahwa saya membuat beliau tersenyum, itu membuat segelanya jauh lebih baik.”

Walaupun orang tua yang sudah menderita penyakit alzheimer pasti dampakny sangatlah parah oleh penyakit itu dalam hal cara dalam berbicara mereka atau sisi mobilitas mereka masih ada berbagai macam hal yang bisa dijalankan kepada mereka. Saya sangat ingin memberitahu kepada semua orang untuk tidak mudah menyerah dan selalu memberikan hal terbaik bagi orang tua.

Jangan hanya melihat dari sisi kesehatan saja namun pada saat sakit pun wajib membahagiakannya. Tersenyumlah dan memberikan sisi perawatan secara intensif. Sehingga mereka sangatlah bahagia dan keberkahan hidup pasti akan terjadi dalam diri kita. Semua kebaikan yang kita jalankan terhadap orang tua sebesar apapun itu tidak akan mengalahkan jasa yang sudah diberikan selama ini bagi kita semua. Semoga bisa selalu memberikan bantuan secara ikhlas kepada orang tua.
Sumber:

https://news.detik.com/australia-plus-abc/d-3889707/250-orang-australia-setiap-hari-menderita-demensia

Baca artikel kami tentang: habiskan 44 triliun gamers australia ini sepanjang tahun 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *