Berita Terkini

Kisah Profesor Australia Usia 104 Tahun Lakukan Eutanasia di Swiss

Kisah Profesor Australia Usia 104 Tahun Lakukan Eutanasia di Swiss

Skipjack Tuna Loin Supplier. David Goodall adalah seorang profesor asal Australia yang sudah menginjak usia 104 tahun yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya secara sukarela. Menjelang detik-detik terakhirnya profesor ini masih sempat melakukan konferensi pers tepatnya pada tanggal 8 Mei 2018 silam.

Kisah Profesor Australia Usia 104 Tahun Lakukan Eutanasia di Swiss

Dalam konferensi persnya tersebut, Goodall berharap bahwa kisah yang diukirnya ini bisa menginspirasi masyarakat tempat asalnya Australia agar tidak memiliki pandangan anti liberal mengenai eutanasia atau mati sukarela. Skipjack Tuna Loin Supplier. Bahkan dalam konferensi persnya tersebut profesor ini masih sempat bersenandung symphony ke 9 karya Beethoven.

Goodall menyayangkan di Australia masih menganggap illegal untuk kegiatan mengakhiri hidup secara sukarela. Skipjack Tuna Loin Supplier. Masyarakat menganggap bahwa tindakan tersebut melanggar hukum, bahkan untuk orang yang hanya ingin membantu. Hal ini membuat Goodall memutuskan untuk lakukan eutanasia di Swiss.

Swiss menganggap tindakan eutanasia adalah legal. Skipjack Tuna Loin Supplier. Sehingga profesor ini meninggalkan Perth dan berangkat ke Swiss untuk mengakhiri hidupnya secara sukarela. Bahkan sebuah klinik eutanasia di Swiss tepatnya di Basel sudah memberikan persetujuan pada permohonan yang diajukan Goodall.

Saat konferensi persnya berlangsung Goodall sempat berkata bahwa dirinya terkejut jika apa yang mau dilakukannya telah mengundang beberapa jurnalis internasional yang ikut hadir. Ia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya pada negara Federasi Swiss yang akan membantunya mengakhiri hidup dengan cara yang baik. Skipjack Tuna Loin Supplier. Perasaan senangnya tersebut ia ungkapkan secara langsung beserta rasa kecewanya karena tidak dapat mengakhiri hisupnya di tempat asalnya yaitu Australia .

Waktu untuk melakukan eutanasia untuk Goodall telah dijadwalkan pada tanggal 10 Mei 2018. Hal ini berarti tanggal tersebut yang menjadi hari kematian untuknya. Skipjack Tuna Loin Supplier. Meski demikian Goodall menyatakan dengan tegas bahwa ia tidak merasa ragu untuk mengakhiri hidupnya dengan cara ini. Ia juga berkata bahwa keputusan ini adalah mutlak keinginannya tanpa di pengaruhi oleh pihak lain. Bahkan ia sangat menantikan keberangkatannya pada hari tersebut.

Saat sedang melakukan konferensi ia berkata bahwa tidak ada lagu yang paling tepat untuknya selama melakukan eutanasia. Skipjack Tuna Loin Supplier. Namun jika boleh memilih ia lebih suka lagu Beethoven yaitu symphony ke-9. Lalu ia sempat mendendangkan lagu itu dan disambut oleh tepuk tangan yang meriah oleh para partisipan dalam konferensi pers tersebut.

Goodall juga bercerita bahwa kondisi tubuhnya mengalami penurunan seiring dengan kualitas hidupnya, hal ini semakin memburuk dalam kurun waktu beberapa tahun ini. Skipjack Tuna Loin Supplier.Ia bahkan sempat mencoba untuk mengakhiri hidupnya selama 12 bulan terakhir sebelum akhirnya memutuskan untuk lakukan eutanasia di Swiss.

Goodall semakin ingin mengakhiri hidupnya semenjak kemampuan penglihatannya juga semakin menurun. Ia merasa bahwa dirinya sudah tidak lagi dapat berguna untuk kehidupan dan masyarakat sekitarnya. Kemudian ia juga menyatakan bahwa kontribusi terakhir dalam hidupnya adalah sudah menarik perhatian masyarakat semakin tinggi pada kasus yang di alaminya. Skipjack Tuna Loin Supplier.

Dia berharap bahwa kasusnya ini bisa menghapuskan pandangan liberal tentang konsep eutanasia. Skipjack Tuna Loin Supplier. Dia menganggap bahwa setiap orang yang sudah berusia sama sepertinya berhak memilih untuk mengakhiri hidup mereka sendiri sesuai kehendaknya.

Sebagai penutupan Goodall mengatakan sebagai teman menjelang akhir dari perjalanan hidupnya ia ingin didampingi oleh beberapa sanak saudara dari keluarganya. Skipjack Tuna Loin Supplier.

https://internasional.kompas.com/read/2018/05/10/09281071/jelang-eutanasia-ini-kegiatan-profesor-australia-usia-104-tahun-di

http://www.tunaloinsupplier.com/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *