Berita Terkini

Kenikmatan Buah Segar di Musim Panas Australia

Kenikmatan Buah Segar di Musim Panas Australia

Buah menjadi salah satu makanan penting untuk memenuhi nutrisi manusia. Selain banyak memiliki vitamin, buah-buahan juga menyimpan banyak kandungan serat yang baik untuk tubuh. Untuk itu, pemerintah negara bagian Victoria kembali mengampanyekan buah asal Australia dalam Now! In Season Australia di Culinaria Modena Experience, Rabu (8/3/2017).

“Kami dari pemerintah Australia bisa melihat bagaimana positifnya trend eskpor buah-buahan dari Australia ke Indonesia. Sangat menarik bagi saya utnuk melihat bagaimana masyarakat Indonesia sadar akan pentingnya gaya hidup sehat. “ ungkap Mr. Luke Hartsyuker, Assistant Minister for Deputy Prime Minister Australia.

Assistant Minister Luke juga menyatakan buah yang berasal dari berbagai kebun di Australia ini dikirim dengan cepat ke Indonesia. Sehingga masyarakat Indonesia dapat menikmati buah-buahan yang aman dan sangat berkualitas. Selain itu, Indonesia dan Australia memiliki ikatan kuat dalam bidang argikultur sehingga ia berharap buah-buahan ini mampu melengkapi gaya hidup orang Indonesia yang gemar makan buah lokal.

“Victoria menggunakan sistem holtikultura yang canggih dan dijaga dengan baik. Karena itu hasil panennya selalu dengan kualitas yang baik. Jarak yang dekat antara Victoria dan Jakarta juga mendukung distribusi buah dari Victoria tetap segar.” ungkap Chef Yuda Bustara.

Chef Yuda juga memperagakan berbagai menu sehat yang dapat dibuat dari buah Australia seperti peach, apricot, nectarine, dan plum. Dengan bantuan Assistant Minister Luke, Chef Yuda mampu membuat menu yang menggabungkan dengan protein tinggi dari daging sirloin dan kaya vitamin dari buah-buahan dalam Sirloin with Chimicuri.

Tak hanya dalam hidangan berat, buah-buahan musim panas dari Australia yang dikenal dengan nama Stone Fruits ini juga dikombinasikan sebagai sajian dessert. Rasa manis dan segar buah Austalia dapat dirasakan dalam menu Pavlova with Plum Sauce.

“Kami berharap agar regulasi ekspor yang ada akan tetap menugkung kami untuk memberikan Anda akses terhadap buah-buahan kami yang manis, segar, dan juga memiliki kualitas yang tinggi,” tutup Assistant Minister Luke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *