Berita Terkini

Habiskan 44 Triliun Gamers Australia ini Sepanjang Tahun 2017

Habiskan 44 Triliun Gamers Australia ini Sepanjang Tahun 2017

Habiskan 44 Triliun Gamers Australia ini Sepanjang Tahun 2017

Pecinta game seperti GTA San Andreas atau game-game lainnya tentu tahu bagaimana rasanya memiliki item game baru yang bisa membuat pengalaman bermain mereka semakin menyenangkan. Karena itulah para gamers tak jarang “gila-gilaan” dalam membeli barang-barang untuk keperluan game mereka baik yang fisik maupun non-fisik.

Berbicara mengenai pembelian item-item game tertentu, sudah barang pasti jika para gamers ini mengeluarkan pundi-pundi uang untuk mendapatkan item yang mereka inginkan. Penasaran berapa jumlah uang yang dikeluarkan para gamers untuk menyalurkan hobi bermain game mereka?

Di Australia, pengeluaran untuk “nge-game” saja mencapai nilai 3,23 miliar dolar Amerika Serikat atau kurang lebih 44 triliun rupiah. Bagaimana? Sebuah nilah yang cukup “wow” bukan? Angka ini disebut naik dari pembelian di tahun sebelumnya.

Terkait dengan detail pembelian produk game GTA San Andreas dan berbagai game menarik lainnya tersebut, sebanyak 1,176 miliar dolar dihabiskan untuk mendapatkan produk hardware atau perangkat keras di retail. Sedangkan sisanya yaitu 2,054 miliar dolar diperuntukan untuk membeli produk digital.

Keperluan para gamers ini beragam. Produk yang dibeli diantaranya home console hardware, console portable software, serta console accessories. Selain itu, ada juga keperluan game dalam bentuk digital yang laris manis seperti misalnya digital download, mobile games, subscription Xbox serta langganan PlayStation Plus.

Dengan nilai penjualan produk game yang cukup tinggi tersebut, disebutkan bahwa pembelian untuk keperluan game di Negara Australia ini meningkat hingga sembilan persen di tahun 2017 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ron Curry, selaku CEO IGEA, ikut angkat bicara menanggapi nilai penjualan yang fantastis tersebut. Ia menyebutkan bahwa industri game termasuk GTA San Andreas di Australia nampaknya tidak ada matinya karena tidak adanya angka penurunan meskipun ada banyak hiburan lain yang bisa dipilih oleh warga Australia.

Ia menyebut demikian karena melihat pertumbuhan yang baik dari berbagai lini industri game ini di Australia. Selain itu, Curry juga menyebutkan bahwa di tahun 2017 tersebut, perusahaan dibawah kepemimpinannya juga turut menggaet konsol game terbaru.

Meskipun hadir konsol game versi terbaru seperti ini, sebagian gamers masih setia dan memilih untuk tetap menggunakan konsol games versi sebelumnya atau yang sudah lama. Selain terkait dengan adanya perilisan konsol game versi baru, Curry juga menyinggung mengenai kebiasaan warga Australia dalam membeli produk game.

Dalam hal ini, Curry menyatakan bahwa orang Australia lebih suka membeli produk games seperti GTA San Andreas di toko offline atau toko fisik. Hal tersebut dikarenakan mereka dimungkinkan untuk melihat serta merasakan langsung produk yang akan mereka beli.

Selain karena dapat melihat barang secara fisik, gamers juga bisa meminta rekomendasi dari staf toko serta meminta penjelasan secara rinci mengenai produk game yang akan dibelinya. Sedangkan untuk produk digital seperti konten gamenya, gamer nampaknya lebih suka mengunduh untuk full games serta konten tambahan lainnya.

Selanjutnya, mengenai peningkatan pendapatan yang didapatkan oleh perusahaan seperti IGEA ini disebut-sebut jika pendapatan mereka meningkat dari tahun ke tahun sampai mencapai 1 miliar dollar. Hal ini sesuai dengan laporan tahunan yang dibuat IGEA bersama dengan sebuah perusahaan NPD Grup Australia.

Lalu, bagaimana dengan kalian? Berapa rupiah yang sudah kalian keluarkan untuk bermain game seperti GTA San Andreas atau game lainnya? Mungkin kalian tidak sempat menghitungnya karena keasikan bermain game. Yang pasti untuk orang-orang di Australia sendiri, mereka menghabiskan sekitar 44 triliun rupiah sepanjang tahun 2017 lalu.

Sumber: http://tekno.akurat.co/id-168752-read-gamers-australia-habiskan-rp-44-triliun-untuk-ngegame-sepanjang-2017

Baca juga artikel tentang:  untuk menghindari pelecehan pemimpin australia usulkan wanita memakai hijab sesuai sunnah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *